life has ups, life has downs, life is sad, life is happy, life is hurting, life is healing, life is loving, live is losing, life is pain, life is comfort, life is sorrow, life is joy, life is enemies, life is friends, life is want, life is need...
but above all, life is worth living...
-Meg Nicole

Monday, March 16, 2009

Insomnia

Current mood : Cengo-cengo melotot (apakah ini bisa disebut mood?)
Current Song : Insmonia-Efek Rumah Kaca

sebelumnya...(Ujie bernyanyi dengan segenap jiwah dan ragah yang sumbangh suaranyah, kasian tetangga yang mendengarnyah tapi tak apalah)

Insomnia coba aku pecahkan sgala misterimu..Kunanti dan kucari sesepi mimpi

Hoo rindu untuk bercumbu..Mesraan bawah sadarku..Kunanti dan kucari sesepi mimpi

Kaubunuh suhu di sangkar ku..Cuaca di tamanku

Gerimis datang..Musnahlah gersang..Ku tetap terjaga..Aku tetap terjaga

Habis terkuras..Kelenjar air mata..Ku tetap terjaga..Aku tetap terjaga

Insomnia..Insomnia

Kaubunuh suhu di sangkar ku..Cuaca di tamanku..Musim di kanvasku..Suhu di sangkarku..Cuaca di tamanku


-Insomnia, Efek Rumah Kaca-

akhirnya gw menulis ini, setelah sekian lama jam tidur gw kebalik-balik..malam tak tidur menunggu subuh..pagi-siang tak bergerak (tidur layaknya kebo)...

Pertama, gw mah mau bilang kalau gw inih bukan kelelawar, burung hantu maupun kupu2 malam karena saia tidak mencari mangsa di malam hari, saia inih hanya ga bisa tidurr..katanya sih gw lagi stress, kata orang itu mah kalau menurut gw sih ga stress cuman gila (lho?)

imsomnia melanda ini sebenernya sih uda dari pertama gw pindah ke Bandung buat Kuliah, yaa selayaknya mahasiswi rajin nan pandai yang kebetulan selalu dapet dosen yang juga rajin nan kejamnya memberi tugas ampun2an, akhirnya memaksa gw buat ngerjain tugas tengah malem, malah mpe subuh, tapi di taun2 pertama kuliah sih ga terlalu ganggu, coz setelah semua tugas selesai gw bisa tidur normal dan sehat..

yang terjadi sekarang adalah gw uda ga inget lagi kapan gw tidur normal (21.00-05.00)...??
awal mula nya sihh kayanya mulai agustus 2008 kemaren deh, Agustus 2008 itu adalah bulan hecticnya gw, dmn semua serba sulit, papa sakit , c dede mw kuliah, c mama sih tetep sibuk teruss, juga persiapan2 gw yang mau OJT, ditambah lagi KKN,,semua pikiran gw terpecah, kawatir sama keadaan papa, bingung ma dede yang ga mungkin bisa sendiri ngurusin segala tetek bengek persiapan mahasiwa baru, juga test sana sini buat OJT, juga KKN yang jauh di desa nan jauh di Giri Mekar tercinta, mulailah gw di suatu keadaan bingung dan sangat down.. sampe akhirnya ga kebendung lagi disaat gw harus keilangan papa yang sangad sangad saia sayangi dan merasa bahwa saia ga bisa idup lagi tanpa adanya papa di dekat saia.. Huft, bilang saia bodoh, karena setelah itu gw memang jadi merasa bodoh, dimulai dari keputusan gw melepaskan kesempatan buat OJT di hotel berbintang 5 dan lebih memilih hotel berbintang 2 karena sakit hati gw dengan sistem yang ada di Hotel Berbintang 5 itu, gw uda diterima dan harus ngejalanin Induction Training, disaat papa sedang koma, waktu itu pun gw nyoba buat minta izin tapi dengan taruhan kesempatan OJT yang uda dipegang bisa aja gagal kalau gw ga dateng.. gw paksain dateng untuk akhirnya ga bisa ngapa2in lagi kalau ternyata gw harus balik lagi ke Sukabumi karena papa uda ga ada.. saia ga disana disaat papa pergi buat selamanya..apa saia ga boleh menangisi diri saia..??

Okaay sebelum gw nangis bombay ngomongin papa, kita balik ke topik yuu...Insomnia..??apa sih insomnia..??apa yang nyebabin seseorang insomnia berkepanjangan..?? dari hasil googling gw dapetin kalau insomnia itu "kesulitan untuk tidur atau kesulitan untuk tetap tertidur, atau gangguan tidur yang membuat penderita merasa belum cukup tidur pada saat terbangun" ada tiga jenis dari insomnia itu yaitu transient (cepet berlalu cuma beberapa hari aja), jangka pendek dan inmsonia kronis, hmm gw takutnya gw masuk yang kronis (tapi ga tiap malem jg) gw ga bisa tidur mpe nunggu adzan subuh baru bisa tidur, tapi gw juga bukan orang yang terlalu kebo sih biasanya paling siang jam 11 gw uda bisa bangun dan bisa beraktivitas seperti biasa, ada yang bilang kalau gw banyak pikiran, tapi gw juga bingung apa ya yang gw pikirin mpe gw ga bisa tidur..??ada juga yang bilang gangguan psikis..??halah makin ga ngerti gw sama yang ini..??apakah memang saia sedang depresi..??tentu saja tidak karena saia masi bisa tertawa dan melakukan hal-hal yang menyenangkan..tapi emang sih ada 5 penyebab kenapa seseorang itu mengalami insomnia berkepanjangan, faktor psikologi (saia merasa saia memang stress dengan bebarapa masalah yang menimpa,,ahay ahay), faktor psikiatri (tapi saia tidak sampai depresi), faktor Fisik (saia mah sehat walafiat,aminn), faktor lingkungan (kostan dan rumah mah tenang2 aja ga bising or gandeng), yang terakhir gaya hidup (gw sih emang ya tukang ngopi tapi disaat ga ngopi berhari2 pun tetep ga bisa tidur,,hiks, saia bukan perokok aktif walu pernah, dan yang pasti bukan peminum alkohol)...jadi jadi apa donkkk yang bikin gw ga bisa tidurrr...????gw uda nyoba ngitung domba setiap mw tidur..??tapi is hard to me, coz di pikiran gw domba nya loncat2 susah diatur jadi ga bisa gw itung malah bikin stress,,haha..gw juga pernah nyoba pake obat tidur tapi tetep ga bisa, pernah juga kedokter n dikasi obat tapi ga ngaruh juga...so tolongggg,, !!help iyeu mah sungguh..ada yang bisa bantu..??

Sumber : berbagai sumber...

0 comments: