life has ups, life has downs, life is sad, life is happy, life is hurting, life is healing, life is loving, live is losing, life is pain, life is comfort, life is sorrow, life is joy, life is enemies, life is friends, life is want, life is need...
but above all, life is worth living...
-Meg Nicole

Sunday, November 30, 2008

One Pound Gospel

Ini Dorama yang maen Kamenashi Kazuya (Nobuta wo Pruduce),,One Pound Gospel ini menceritakan tentang seorang Petinju muda berbakat 50 kg yang namanya Hatanaka Kosaku,yang bikin gw suka sama dorama ini adalah walaupun isi cerita dorama tentang dunia petinju (gw ga suka tinju),,tapi tetep isinya lucu banget soalnya c Hatanaka Kousaku ini punya 1 kelemahan yang lucu banget yaitu rakus,,sebagai petinju profesional di kelas 50 kg harusnya Kosaku bisa terus menjaga berat badannya agar tetap ideal,,tapi karena kerakusannya dia ga pernah bisa menahan selera makan nya,,perutnya yang selalu aja laper bikin kosaku pernah kalah karena dia ngeliat penonton makan takoyaki waktu di bertanding yang bikin dia ga bisa konsentrasi pada pukulannya... setiap episode sepertinya memang terfokus pada Kosaku yang selalu aja kelebihan berat badan waktu dia mau bertanding,,jadinya sebelum hari pertandingan dia selalu diet keras,,olahraga berat,,tapi tetep aja di perjalannya dia ga pernah bisa nahan diri waktu liat makanan.

Lucunya dalam dorama ini Kosaku juga menyukai tokoh wanita yang bernama Suster Angela,,selain rakus ternyata Kosaku juga ga ngerti kalau seorang suster itu ga boleh pacaran jadi dengan konyolnya dia terus2an ngejar tu suster yang emang cantik banget itu..

Dari keseluruhan gw suka banget ma dorama ini,,hampir seluruh episode nya bisa bikin gw ketawa sekaligus terharu dengan perjuangan Kosaku yang gak pantang menyerah tapi konyol,sedikit egois dan kekanak-kanakan,,dan seperti biasa dorama Jepang selalu bisa ngasih nilai tambah buat penontonnya,,gw jadi tau sedikit tentang dunia tinju yang ternyata butuh banyak perjuangan dan usaha yang sangat berat...

Jadi gimana akhirnya hubungan Kosaku dan Suster Angela...??
Nonton donk cuyy,,!!hahahahaha....

Shige

.::Shige::.

..Ini Shige kecil terlihat lucu dan imut2..

Credit : snowy-yuki.livejournal.com


Monday, November 17, 2008

.::Hujan=Dingin=Laper=Review::.

Pagi-pagi gini udah ujan,,gw yang udah sarapan bubur porsi pegulat aja jadi laper lagi,,wakakakak,,sebagian orang pasti setuju ma gw kalau ujan itu bikin laper,,ya iya lah masa ya iya donk..??karena ujan kan dingin,,jadi laper..iya ga sih..??gw ga tau lah alasan ilmiahnya,,pokonya ujan itu dingin jadi gw laper..hahaha...

Laper-laper disaat hujan gini,,bikin gw jadi inget sama semua makanan yang gw suka,,ok deh daripada gw cuman bisa diem di kantor coz ga ada kerjaan banget inih,,gw mau coba ngereview beberapa makanan dan minuman yang gw suka di Bandung ini...
Justify Full
1. Iga Bakar Sapi di Iga Bakar si Jangkung Cipaganti
Kalau kata Pak Bondan mah gag ada kata laen,,selaen MakNyuuuussss,,beneran deh enak banget,,rasanya yang manis2 tapi pedes bener2 menggoda iman,,gimana engga..??inilah salah satu makanan yang selalu bikin diet gw gagal total (halah dasar gw nya aja yang rakus). dihidangkan langsung di cobeknya,,jadi kalau kalian baru pertama kali makan hati2 sama cobeknya coz banyak juga temen2 gw jadi korban karena memegang cobeknya yang panas banget itu,,heueheu...
Sengaja gw apload gede2,biar pada ngiler semua (bayangkan bersanding dengan nasi panas pulen mengepul)
Harga : 15rb (Iga bakarnya aja)

2. Ayam Penyet Menjangan Ciumbuleuit
Ayamnya aja udah enak palagi di tambah sambelnya yang pedes,enak banget palagi c ayam n sambelnya di satuin trus di penyet jadi bumbu sambel meresap ke ayamnya,,uuuh ngiler deh gw..sayang belum sempet gw foto,,tapi djamin maknyossss....
Harga : 15rb an
+ Nasi uduk,es teh manis,tahu-tempe,usus,sate telor puyuh.

3. Nasi Bakar 15 Jl Cimandiri (heueheu ini mah tantenya c Risa yang punya)
Paaaaas,,nasinya gurih,Ayam bakarnya enak bgd,Sambelnya pedesnya passss,Gorengan Jagung nya mantabh...enak sambil santai2 di belakang Gedung Sate.
Harga : 10rb uda lengkap

4.Ngopi Doeloe

Ampir suka sama semua menu kopi yang pernah gw coba,,tapi paling sering Frozen Capucino en Frozen Caramel nya,,kerasa pas aja,,biasanya tambah pisang krispinya yang juga enyak,,enyak,,enyak.. kalau makanan beratnya Asem Iga,Tomyam,Nasi Gila juga patut dicoba...ditambah suasana yang cozy n hotspot tentunya..

Terlihat mantabh bukan..??
Harga :
Minuman :Antara 8rb-25rban
Makanan kalau ga salah ga da yg lebih dari 30rb

5. Sate Padang Dipati Ukur
Cuman Sate Padang ini aja yang gw suka,,yang lainnya belum nyoba,,hahaha sotoy sekali berarti c J!ie3wzZ inih,heueheu...bumbunya enak walau kurang pedes, isi sate daging semua kalau di tempat lain kan biasanya campur tetelan (katanya sih...)

Harga : 9rb lengkap sama lontong.

Sekian dulu yaa review dari gw, sebenernya c masi banyak (karena saia cinta makanannnnn,,hahaha).. nanti akan ada beberapa review lagi.. tunggu yaa....!!!

Ujie nya mau makan dulu niy,,hehe..

Saturday, November 15, 2008

Hari yang menyebalkan


Ceritanya ini gw berencana mau menikmati hari,,berhubung ade gw c Purisuka itu dateng ke Bandung (asal nya dari kampuang gersang nan jauoh Jatinanjer sana,,no offense ya penghuni Jatinenjer!!heuheu)..
Rencana kita di awal tu :
1. Ke Togamas hunting buku di toko yang selalu diskon seumur idup ituh...
2.Ke BIP,,niatnya sih mau photo2 tapi berhubung di wajah saia yang cantik ini sedang bertengger dengan indahnya jerawat di pipi,,niat itu batal..akhirnya mw nonton aja deh..

3.Surabi Enhaii

Ok,niat rencana uda tersusun..gw dan c dede pun berangkat naik encot..(tau kan encot..??)..kebetulan sekali hari ini saia sangad sial....aarrrrgh..begini ceritanya....::
inilah encot,,hahahaha
kebetulan angkot ledeng-cicaheum yang bakalan gw n c dd tumpangin udah lumayan penuh,,jadi ga terlalu nunggu lama (secara encot di Bandung lebih kejam daripada ibu tiri,,Lha..?). Encot pun cepat berjalan dengan cara jalan yang sungguh tidak manusiawi karena membuat perut bergetar hebat yang akhirnya menyebabkan kemualan yang luar biasa ditambah banyaknya mengetem karena sepertinya sang sopir berprinsip bila ada penumpang yang turun maka harus ada yang naik,tak peduli itu memakan waktu beberapa lama pun juga yang akhirnya membuat perjalanan gw jadi laaaammmmmmmaaaaaaa banget (hampir 1 jam lebih),,entah kenapa gw udah mulai ngerasa kalau hari ini bakalan berjalan sial buat gw,,mendadak mual gw menghasilkan sebuah perasaan benci pada sang sopir, gimana gw ga kesel juga yaah..??masa iya setiap penumpang yang turun semua dipanggil lagi karena si Sopir ngerasa duit ongkos penumpang paada kurang semua..akhirnya gw sedikit sadar dan mencoba berpikiran positif (mungkin si sopir kejar setoran or emang goblog) dengan nyiapin ongkos lebih besar,biasana 3000 ga pernah sopir lain yang baik merasa kurang, tapi gw siapain 3500 aja,,takut takut si sopir yang mungkin kejar setoran or emang goblog itu ngerasa ongkos gw kurang,,tapi ternyata ongos gw katanya kurang gope,,yang berarti gw harus membayar 4000 dari gerlong ke supratman,,ok lah gw bisa aja anteng dengan merogoh saku ambil duit gope itu tapi mulut ini memang tak bisa boong kalau hati ini berontak (haduh bahasanya!!) akhirnya gw ngomong ke sopir kalau biasanya gw cuman bayar 3500 n baru pertama kali ini gw bayar 4000 eh dasar si sopir belegug malah marahin gw dengan bilang (haduh gw lupa dy bilang apa pokonya sepertinya menyakitkan). Arrrgh gw bener2 kesel banget eta si sopir udah mah bikin gw mual n pusing eh berani bikin gw marah juga dasaaaarrrrr!!!Encot Bandung memang kejam, tapi gw butuh benerrr!!halah dilema yang menyakitkan (segitunya banget ya gw sama c encot!!)

Di Togamas akhirnya gw ga beli apa2 karena emang niat gw ke togamas cuman buat anter c dede aja koq jadi dia deh yang belanja gw mah cuman liat2 ajah (hikssss)...tapi walau kek gitu bukunya c dede tetap buku gw juga tokh..??heueheu (senyum licik) ^digetok dede^.

udah dari Togamas gw ke BIP,,di encot sadang serang menuju BIP gw sial lagi,,ini gara-gara ada anak SMA naek encot dengan sepatu kotor ma tanah dan dengan bagusnya duduk di sebelah gw eh sepatunya cium celana gw yang dengan suksesnya bikin celana gw kotor ma tanah basah,,,euhhhhhhh.....siaaaaallllll...dasar ababil anak muda yang polos.

Di BIP gw nonton ^Si Jago Merah^...yang maen Ringgo,Desta,Yton,Judika...Lumayan lucu sih dan lumayan juga bisa bikin gw sedikit terhibur dari BT akibat kesialan2 gw sebelumnya...

Tapiiiii....
Waktu pulang naek encot lagi....!!!Kalapa-Ledeng naik dari depan BIP,,estimasi waktu 20-30 menit,,,MACEEEEETTTTTTT!!! jadi 80 menit!!aaaarrrr rgggghhhh sial kan idup gw hari ini...??dasar orang Jakarta pikaseubeuleun tukang bikin Bandung macet pas wiken yang berlibur Ke Bandung di tiap wikennya...(Ujie insan Pariwisata mendukung visit Bandung 2008)

Akhirnya kita ga jadi ke Surabi Enhaii,,soalnya c dede mengaku kekenyangan....


Ujie yang berapi2...!!



Friday, November 14, 2008

Manajemen Pemasaran Pariwisata

.::Manajemenen Pemasaran Pariwisata UPI BANDUNG::.
ini nama program studi gw,,disini gw belajar terasa lengkap dimana ilmu manajemen pemasaran dan pariwisatanya berjalan berimbang walau pada akhirnya ga terlalu banyak juga yang gw dapet (akibat kemalasan gw yang tingkat tinggi,heueheu),,di prodi ini kita belajar bagaimana caranya memasarkan sesuatu expecially dalam bidang pariwisata (Objek wisata, Hotel, F n B industri).
Prodi ini memang baru banget ada di UPI,berdiri pada tahun 2005 (dimana gw sebagai angkatan pertama) walaupun belum ada hasil lulusannya (karena mahasiswa/i angkatan tahun pertama baru mengikuti on the job training), tapi sejauh ini Prodi ini cukup diminati,,katanya sih peminat Prodi ini cukup mengalami kenaikan signifikan di tiap tahunnya...
Gini deh,,walaupun gw belum lulus,,n prodi ini belum bisa memperlihatkan hasil yang nyata,,tapi gw berani beriklan kalau Prodi ini cukup layak buat calon-calon mahasiswa yang tertarik dalam bidang Pariwisata dan juga ilmu manajemen pemasarannya...khususnya yang ga mampu masuk STP Bandung karena biaya mahal,,karena biaya kuliah di Prodi ini cukup terjangkau (UPI gitu Lho) walau untuk tahun2 ini mengalami kenaikan biaya yang lumayan tapi masi cukup terjangkau lah kalau masuknya lewat SNMPTN.

Ni gw copy dari www.upi.edu yang bahas tentang program2 studi kepariwisataan yang ada di UPI.
  1. Kepariwisataan
    Berdasarkan PP No. 6 Tahun 2004, FPIPS membuka program studi baru di luar bidang kependidikan, yaitu program studi kepariwisataan. Potensi Pengembangan kepariwisataan di Indonesia yang sangat besar masih memerlukan penanganan secara professional. Oleh karena itu untuk mendidik dan melatih calon tenaga profesional kepariwisataan masih terbuka.Sementara pendidikan kepariwisataan di Indonesia, yang di kelola oleh pemerintah hanya terdapat di kota Bandung ,Nusa Dua Bali, Makasar, dan Medan itupun dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata; sedangkan yang dikelola oleh Departemen Pendidikan Nasional belum ada.Oleh karena itu, UPI sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berstatus universitas negeri membuka studi bidang kepariwisataan yang belum pernah dibuka oleh lembaga pendidikan tinggi lain , baik swasta maupun pemerintah. Program-program studi yang dimaksud adalah program studi:
    • Manajemen Resort & Lesur (Resort & Leisure Manajement)
    • Manajemen Pemasaran Pariwisata (Tourism Marketing Management)
    • Manajemen Industri Katering (Catering Industry Management)
    Adapun jenjang pendidikan ketiga program tersebut adalah program strata satu (S1). Ketiga program studi tersebut merupakan program studi baru, tidak ada sebelumnya dan belum pernah ada di lembaga manapun, baik dalam keilmuan maupun dalam bidang kepariwisataan sendiri Aspek manajerial program studi ini lebih ditekankan secara komprehensif dan holistic yang mencakup pada paduan aspek operasi, kewilayahan, dan sosial budaya.Proses pembelajaran selain dijalankan dengan pendekatan teoritik juga dengan praktikum dan praktik kerja nyata yang berguna bagi penguasaan keterampilan yang memadai untuk propesi dan pekerjaan. Pembentukan ahlak dan norma sosial/agama yang dikembangkan dalam lingkungan yang kondusif bernuansa kependidikan.

News Pasific Concert Tour

Thanks to my sista,,yang udah promosiin blog ini,,haha sebenernya jadi malu (secara blognya kosong aja gituh..??)...actually emang gara2 c dede ini gw jadi tertarik ikut nge blog walau masih terlihat kaku gaya penulisan gw...

gw sekarang mau nyoba buat ngereview dvd yang baru2 ini gw tonton...

-News Pasific Concert Tour-
dvd 1 :
So Far sih So Good,,tapi di menit-menit terakhir ada sedikit gangguan dimana adanya ketidaksesuaian suara dan gambar,,jadinya agak aneh aja tapi gw sih cmn bisa sabar aja tokh namanya aja dvd bajakan (heueheu kasian gw yang gak akan pernah mampu beli dvd asli)...
Walau secara keseluruhan gw lebih suka sama konser News yang Never Ending Wonderfull Story tapi tetep aja News Pasific Concert Tour ini bisa bikin gw teriak histeris,,,haduh Shige nya itu loh,,akirnya dia dikasi juga sedikit lebih banyak porsi menyanyi yang akhirnya membuat dia makin banyak disorot,,,haha kenapa gw jadi cinta Shige..??ga tau deh kenapa mungkin karena biasanya Shige cuman tampil sedikit-sedikit yang membuat gw makin penasaran ma dia,,n suaranya yang berat tapi cocok banget waktu ngerap...
Disini tour kali ini, News buat pertama kalinya konser di Tokyo Dome,,dan inilah yang selalu bikin gw berdecak kagum,,konser2 di Jepang itu selalu keren buat gw selain tata panggung,artistnya,dll,,gw juga suka penontonnya yang selalu rapihwalu terus kedenger teriakan-teriakan histeris cewe2 penonton tapi anehnya mereka tetep setia di tempatnya masing2 yang bikin konser terlihat rapih,,

dvd 2 :
dvd 2 ini berupa documentary mereka di belakang panggung dan diluar konser,,lagi-lagi Shige berhasil buat gw teriak histeris,,coz disitu ada adegan mereka semua (News) maen kartu dan Shige kalah,,lucunya yang kalah dalem maen kartu ini harus buka baju di saat konser,,jadilah gw dengan oonnya tersipu-sipu malu waktu liat Shige buka bajunya,,haahahahha bahagianya...(Lho..??),,

Sekian review dari gw,,maap kalau banyak kekurangan namanya juga masi baru,,,heueheueheu...

Wednesday, November 12, 2008

Travelers Tale Belok Kanan Barcelona

Keempat orang bersahabat dari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah memendam cinta pada pria itu. Menambah masalah jadi pelik, Jusuf juga sebenarnya menyayangi Farah…

Mereka tumbuh besar dan bekerja di Negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan dengan gadis Spanyol di Barcelona. Dari penjuru yang berbeda dan dengan budget terbatas, keempatnya pergi menuju Barcelona. Mereka membawa misinya masing-masing, mencari jawaban untuk pertanyaan yang tak pernah tersampaikan selama ini.

Ini adalah ringkasan cerita yang dipasang di bagian belakang buku ini,,jadi apa yg menarik dari novel ini…?? Sebenarnya bukan dari sisi cerita yang sebenarnya klasik dimana ada 4 orang bersahabat yang salah mencintai,,kenapa salah..?karena Francis mencintai Retno,Farah mencintai Francis eh c Yusuf juga cinta sama Farah,,haduh ini adalah kisah cinta yang pabelit (baca :ngejelimet)…owkay,,gw cuman bisa bilang ga ada yang terlalu menarik dari kisah cinta dalam novel ini,,terlihat biasa saja memang..??tapi kenapa novel ini bisa jadi salah satu novel favorit gw…??

Alasan pertama gw beli,,mungkin dari nama besar para pengarangnya…

1. Adhitya Mulya (Jomblo,Gege mengejar cinta,kejar Jakarta)

2. Ninit Yunita (kamar cewek,test pack, koq putusin gw?)

3. Alaya Setya

4. Iman Hidayat

Alasan kedua adalah judul :Travelers’ Tale Belok Kanan : Barcelona

Owh,,Travelers’ Tale…

So..??

Apa c yang bakal gw bahas disini…??

Mereka tumbuh besar dan bekerja di Negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan dengan gadis Spanyol di Barcelona. Dari penjuru yang berbeda dan dengan budget terbatas, keempatnya pergi menuju Barcelona. Mereka membawa misinya masing-masing, mencari jawaban untuk pertanyaan yang tak pernah tersampaikan selama ini.

Yap,,perjalanan keempat orang itu menuju Barceona,,itulah yang paling menarik menurut gw c,.karena Farah di Budafest-Hugaria,Yusuf di Cape Town-Afrika Selatan, Retno di Kopenhagen-Denmark, dan Francis di Kansas-Amerika. Mereka berempat harus datang ke Barcelona..di novel ini diceritakan secara lumayan jelas perjalanan mereka perorangan sampai bisa ke Barcelona dengan cara backpacker,Jadi selain kisah mereka ber-4, novel ini juga membahas tentang kota-kota yang dilewati oleh keempat orang tersebut lengkap dengan bonus tips n trick selama perjalanan..yang bikin novel ini jadi keren banget,,coz gw jadi ngerasa dapetin nilai plus dalam novel ini yaitu cerita cinta,kota2 menakjubkan, dan tips n trick yang pasti bakalan berguna banget saat ntar gw memulai traveling dengan backpack gw sendiri…huwaaaaa apakah akan terjadi….?????

Ujie dalam bedah buku…

Hanya ini yang bisa disampaikan,,mohon maap…

Travelers’ Tale Belok Kanan : Barcelona

Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya Setya, Iman Hidayat

Gagas Media…

Harga :

Gramedia Rp. 40.000

Togamas Rp. 34.000

Jadi beli di Togamas ajah,,hahahaha….

Togamas Toko Buku Diskon Kesayangan!!!Ujie cinta toko buku ini…haha….